::   62 8000 xxx   smanegeribenlutu@gmail.com
Info Sekolah
Rabu, 10 Agu 2022
  • Selamat Datang Di Website Resmi SMA Negeri Benlutu
20 Juni 2022

Quo Vadis Kaum Muda (Remaja)? : Kegiatan Pembinaan Keagamaan Siswa-Siswi Katolik

Senin, 20 Juni 2022 Kategori : Berita SMANBEN

Perhatian Gereja terhadap pembinaan kaum muda merupakan hal yang sangat penting. Pembinaan itu tidak hanya menyangkut iman, tetapi juga berkaitan dengan pembinaan, kepemimpinan, organisasi dan mentalitas.

Berdasarkan ajaran Gereja Katolik dalam mewujudkan persekutuan murid- murid kristus yang semakin dewasa dalam iman maka dalam pelayanan menuju hidup iman yang sempurna oleh karena itu SMA Negeri Benlutu menggiatkan pembinaan iman dalam tujuan menjadikan siswa-siswi sebagai pemuda katolik dalam kehidupan menggereja serta mengembangkan dan membina remaja dalam mengenal dan mengembangkan diri dan lingkungan untuk menjawab panggilan hidup sebagai orang beriman.

Dalam rangka meningkatkan iman, ketaqwaan, serta karakter peserta didik, Seksi Bimbingan Masyarakat Katolik (Bimkat) Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar kegiatan pembinaan siswa katolik tingkat menengah bagi peserta didik SMA Negeri Benlutu  selama 2 hari,  yakni Sabtu-Minggu (18-19/6/2022) di SMA Negeri Benlutu. Kegiatan rekoleksi tersebut turut dihadiri oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Kantor Kemenag Kabupaten TTS, James Julius Umbu Tobu, S.Ag.

Dalam arahan pembukanya, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Katolik (Bimkat) Kantor Kementerian Agama (Kemenag), mengharapkan agar setelah mengikuti kegiatan tersebut, para peserta didik dapat mambagikan dampak positifnya dalam lingkungan dimana mereka berada.

Sementara itu, Plt. Kepala SMA Negeri Benlutu, Ibu Getreda Yosmi Oematan, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengharapkan agar setelah mengikuti kegiatan tersebut peserta didik dapat membagikan dampak positif yang didapatnya kepada peserta didik yang beragama lain dalam pergaulan mereka entah di rumah, gereja terlebih sekolah.

“Kegiatan ini didukung penuh oleh Seksi Bimas Katolik Kantor Kementrian Agama TTS yang membidangi pendidikan sehingga yang menjadi peserta dalam kegiatan ini sebanyak 45 orang dan kegiatan tersebut dengan menghadirkan nara sumber P. Agustinus Harun Weruin, CMF diakhiri dan RD. Herman Hilers Penga. Banyak ilmu dan permainan, terlebih animasi biblis yang diberikan oleh kedua narasumber dengan mengambil tema “Quo Vadis Remaja Katolik”. Kegiatan ini ditutup dengan misa oleh kedua nara sumber.

Sedangkan, Ketua Panitia Kegiatan, Bapak Titus Abi menjelaskan, bahwa kegiatan ini sungguh luar biasa dan membantu perkembangan remaja di era digital ini, agar mereka tetap berakar dalam iman akan Yesus Kristus”

3 Komentar

Anonim , Senin 20 Jun 2022

Luar biasa SMAN BENLUTU, semoga semakin berintegritas dalam ilmu, iman, dan kepribadian. Proficiatttt untuk panitia pelaksana: Bapak Titus Abi, Bapak Wens Putra Wua, dan semua guru pendamping.

Balas
Anonim , Sabtu 25 Jun 2022

Mantap dan bermafaat

Balas
Anonim , Sabtu 25 Jun 2022

Pembinaan iman bagi anak remaja sangat2 penting krn itu pembekalan yang mampu mengarahkan remaja bisa dpt membedakan hal2 yg baik dan hal2 yg tdk baik… Sy sangat dukung. Dan klo bisa jgn hanya di Benlutu. Di Lili cmplong jg di adakan Romo… Biar anak2 muda ikut berperan aktif dalam iman…

Balas

Tinggalkan Komentar